fb
Beranda » Blog » Cincin Untuk Lamaran yang Bagus dan Berkesan

Cincin Untuk Lamaran yang Bagus dan Berkesan

Diposting pada 30 September 2023 oleh Marketing Kotagede Jewellery / Dilihat: 72 kali

 

Menyiapkan lamaran tak boleh juga melupakan cincin untuk lamaran. Hubungan serius menuju gerbang pernikahan ini selalu jadi pembuka dan pertanda keseriusan dua pasangan yang sudah memiliki komitmen kuat. Prosesi ini ditandai dengan penggunaan cincin di jari manis kiri keduanya. Ya, berawal dari tradisi romawi kuno yang mendunia, sekarang tradisi tukar cincin ini jadi hal wajib saat pelaksanaan lamaran itu sendiri.

Apakah Anda dan pasangan sebentar lagi akan menghadapi hari besar tersebut? bagaimana dengan persiapan cincinnya? jika belum mendapatkannya, coba baca informasi seputar cincin berikut ini ya. Siapa tahu dapat memberimu gambaran untuk memilih cincin seperti apa nantinya.

TIPS MEMILIH CINCIN LAMARAN AGAR TAK KETINGGALAN JAMAN

Bagi Anda yang sedang mencari cincin untuk lamaran, coba deh perhatikan beberapa hal berikut ini jika ingin perhiasan tersebut jadi berkesan.

Cari referensi model sebelum membelinya

Supaya Anda tidak ketinggalan trend, coba deh cari informasi sebanyak mungkin mengenai perhiasan terutama cincin yang sedang hits dan banyak digandrungi. Dengan mencari model sebelum membelinya, Anda dan pasangan akan dengan mudah megutarakan maksud dan keinginan cincin nanti saat berdiskusi dengan pelayannya.

Selain itu, Anda juga bisa memodifikasi atau menemukan desain sendiri jika merasa ingin tampil beda. Sehingga jika Anda memilih untuk custom cincin pun bisa memberikan gambaran yang jelas. Hal ini mempermudah kamu mewujudkan cincin impian di hari bahagia. Jika memang ingin tampil beda, cobalah untuk memilih cincin custom.

Anda dan pasangan bebas menentukan model cincin kesukaan tanpa khawatir ukurannya tidak ada, sebab cincin custom baru akan dibuat ketika orderan kamu sudah masuk. Hanya saja, perlu kesabaran lebih untuk cincinnya sampai di tangan. Oleh karenanya jika memilih cincin custom, Anda dan pasangan baiknya menyiapkan jauh-jauh hari sebelumnya. Minimal-minimalnya adalah satu bulan sebelumnya. Ini adalah waktu aman pemesanannya. Kalau bisa 23 bulan sebelumnya malah lebih oke.

Ada beberapa referensi gambar cincin kekinian yang bisa kamu jadikan acuan untuk lamaran nanti, coba cek beberapa gambar berikut ini :

Pilih model yang nyaman dan mencerminkan Anda

Model cincin sangat berpengaruh kepada kepercayaan diri loh. Biasanya, orang-orang yang suka tampil mewah lebih memilih cincin dengan tahta berlian di atasnya. Namun ini tidak berarti wajib untuk kamu. Jika kamu tidak suka menggunakan cincin dengan model permata besar yang on point, kamu tetap bisa memilih cincin simpel dengan permata kecil di bagian atasnya. Atau bahkan bisa memilih cincin dengan ukiran nama tanpa permata.

Sama seperti saat Anda mengenakan baju, menggunakan cincin juga perlu ukuran dan model yang pas yang bisa membuat Anda nyaman. Kalau menggunakannya saja tak nyaman, jadi Anda tak akan betah menggunakannya lama-lama.

Buat cincin lamaran Anda lebih berkesan dengan ukiran nama pasangan

Cincin lamaran memang memiliki nilai tersendiri untuk Anda dan pasangan. Perhiasan ini jelas memiliki makna mendalam karena mewakilkan besarnya komitmen Anda berdua untuk menjalani hubungan ke arah yang lebih serius lagi. Dengan menggunakan cincin ini, acara lamaran yang berlangsung juga menjadi lebih bermakna.

Untuk itu, membubuhkan nama pasangan pada cincin tersebut bisa jadi salah satu cara mengabadikannya agar lebih berkesan. Ada dua pilihan teknik ukiran yang bisa Anda pilih untuk ditambah di cincin lamaran. Dua jenis ukiran tersebut dibedakan berdasarkan teknik pengerjaannya. Apasaja itu? Ialah teknik ukir komputer dan teknik ukir laser.

  • Ukir nama laser

Cincin yang diukir dengan teknik laser memiliki pahatan yang lebih jelas, nyata, rapi dan tahan lama. Tidak hanya bisa diukir dengan nama, Anda dan pasangan bahkan bisa mengaplikasikan motif tertentu untuk mempermanisnya. Ukiran laser ini paling cocok ditempatkan di bagian luar cincin.

Pemilihan teknik laser untuk cincin yang diukir juga menjadi alternatif pasangan yang suka tampil elegan dan simpel. Perawatannya pun jadi mudah. Sebab, meskipun tanpa menggunakan permata, perhiasan jari tersebut sudah tampak elegan dan mewah. Sebagai pilihan lain selain menggunakan huruf dan font biasa, Anda bisa loh memilih tulisan nama pasangan dengan aksara Jawa, Sunda, Arab, Jepang atau bahkan sidik jari saja. Makin terkesan etnis dan unik bukaan?

  • Ukir nama komputer

Nah, berbeda dengan ukiran dengan teknik laser, ukiran komputer memiliki kedalaman ukiran yang pendek, ukiran ini hanya ada di permukaan. Pengaplikasiannya biasanya adalah di bagian dalam cincin. Namun, jika Anda dan pasangan ingin mengaplikasikanya di bagian luar juga bisa. Anda dan pasangan tetap dapat memilih cincin dengan model elegan ataupun glamor dan menyisipkan ukiran komputer ini. Kekurangan dari ukir komputer ini adalah tidak terlalau tegas ukirannya, bisa tergores atau mudah hilang jika permukannya terkikis. Namun lebih terjangkau. Jadi, diantara keduanya, lebih pilih yang mana nih?

 

Perhatikan bahan pembuatannya

Masih terkait kenyamanan, bahan juga berpengaruh loh. Jika Anda memiliki alergi logam, seperti mengalami ruam dan gatal hingga bernanah atau berair saat menggunakan logam tertentu, pastikan pilih cincin logam dari bahan hypoallergenic ya. Sifat hypoalergenik logam yang Anda pilih akan mencegah Anda mengalami reaksi alergi di kulit.

Beberapa jenis logam yang bisa jadi piliah untuk penderita alergi logam adalah :

  • PLATIDIUM : Bahan berkualitas tinggi, halal untuk muslim, anti alergi, padat dan atni gores. Bisa juga dikenakan oleh wanita, warnanya putih cantik, serta perawatannya mudah.
  • PALLADIUM : Pilihan lain untuk pria muslim yang menghindari emas. Sifatnya hampir sama dengan platidium, hanya saja warnanya lebih keabuan dan kepadatannya ada satu tingkat di bwah platidium. Cincin jenis ini juga bisa digunakan oleh wanita.
  • EMAS : Logam dengan lambang unsur Au ini sudah jelas jadi pilihan utama pembuatan cincin lamaran. Ada 3 [ilihan jenis emas yang bisa Anda dan pasangan pilih. Yaitu emas kuning, emas rosegold dan emas putih. Ketiganya sama-sama memiliki warna yang cantik, fleksibel sehingga mudah untuk dibentuk dan juga

Sudah ada gambaran akan memilih cincin lamaran seperti apa nanti? Coba sesuaikan dengan selera berpenampilan Anda dan pasangan ya. Agar nantinya saat menggunakan dapat nyaman dan tidak risih. Sebab, cincin tunangan ini akan dikenakan sampai hari pernikahan itu tiba.

Bagi Anda yang sudah memiliki gambaran mau pesan cincin yang mana, bisa loh pesan di Hijaz Moslem Jewelry. Solusi cincin custom halal dan syar’I yang menyediakan cincin dengan berbagai macam pilihan dengan berbagai bonusnya. Yuk konsultasikan cincin untuk lamaran Anda dengan CS kami. Bisa juga untuk datang langsung ke galeri offline kami di Jl. Gedong Kuning No. 97, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, DIY. Atau ikuti petunjuk arah google map “Hijaz Moslem Jewelry”. Semoga semua persiapan lamarannya lancar!

 

 

Bagikan ke

Cincin Untuk Lamaran yang Bagus dan Berkesan

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Cincin Untuk Lamaran yang Bagus dan Berkesan

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: