INFO: Kami menerima pesanan cincin kawin dengan model sesuai keinginan Anda Offline Store : Jl. Gedongkuning Selatan No.97, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194 Kami menerima pemesanan cincin kawin dari bahan Emas, Palladium, Platinum, Perak, dan Berlian
Beranda » Perbedaan Emas Muda dan Tua, Apa saja?

Perbedaan Emas Muda dan Tua, Apa saja?

Perbedaan Emas Muda dan Emas Tua

Perbedaan emas muda dan tua ada banyak. Istilah emas muda atau pun emas tua dalam pasar logam sediri sebenarnya tidak familiar. Istilah ini muncul dari sebutan masyarakat umum untuk dapat menyebut  dengan mudah logam dengan kadar emas murni tinggi dan rendah. Sehingga tidak sulit membedakannya dengan istilah tersebut.

Kadar kemurnian emas memang menentukan kualitas dan harga yang berlaku kemudian. Emas dengan kadar kemurnian tinggi otomatis mempunyai nilai jual yang lebih tinggi dibandign emas kadar rendah. Selain itu, emas berkarat tinggi juga memiliki kualitas yang lebih unggul. Tak heran jika kemudian saat membeli perhiasan emas banyak orang yang menanyakan apakah ini emas muda atau tua.

Kadar emas tua dan emas muda

Perbedaan emas muda dan tua yang utama adalah kadarnya. Emas muda adalah sebutan untuk emas dengan kadar rendah. Yakni berada di kadar angka 50% ke bawah. Itu berlaku untuk emas kuning. Sedangkan emas tua itu mempunyai kadar 75% hingga 95% atau 18 karat keatas. Otomatis, emas tua memiliki kemurnian lebih tinggi karena campuran logamnya lebih sedikit.

White gold atau emas putih juga memiliki kelompok emas muda dan emas tuanya. Tidak seperti emas kuning. Emas putih dengan kelas muda memiliki kadar emas 37,5%  (9 karat), Kadar 50% (12 karat) atau bahkan dibawahnya. Ukuran karat 18 ke atas termasuk dalam kategori emas tua. Kualitasnya tentu saja berbeda antara emas tua dan muda.

Kualitas emas tua dan emas muda

Mutu dari kedua jenis emas berdasarkan karatnya ini jelas berlainan. Meskipun material utamanya sama-sama emas, namun dominasi kadar emas sangat menentukan kualitasnya. Emas dengan kadar tinggi, sudah pasti akan dipadukan dengan logam berkualitas premium lainnya untuk menghasilkan sebuah cincin ataqu perhiasan grade  A.

Emas muda yang hanya memiliki kadar emsa 50% atau dibawahnya tentu saja memiliki tampilan yang hampir sama dengan emas tua. Namun, kualitas yang dimilikinya lebih di bawahnya. Karena hanya separuhnya saja, separuh bagian perhiasan akan digantikan dengan logam lain agar tetap mudah digunakan.

Emas tua lebih terlihat elegan

Dengan perbandingan yang lebih besar emasnya, otomatis tampilan khas emas yang mengkilap dan elegan akan lebih nampak. Hal tersebut karena emas tua lebih besar kadarnya. Emas dengan kadar tinggi juga tidak terlalu berubah sifatnya, sehingga sangat menampilkan kelasnya. Namun, bagi Anda yang ingin mengenakan emas dengan harga yang lebih terjangkau, maka pilihlah emas muda. Tampilannya tak jauh beda, karena sulit membedakan emas muda dan tua secara kasat mata. Meskipun begitu keduanya sama-sama cantik.

Cincin emas dibanding dengan logam lain

Dengan begitu banyaknya pilihan bahan logam mulia yang dapat dijadikan sebagai perhiasan, emas selalu saja menduduki peringkat teratas soal minat konsumennya. Hal ini wajar karena memang emas baik itu emas muda maupun tua memiliki keunggulan yang cukup banyak. Diantara keunggulannya adalah :

  • Mudah mencarinya. Emas sepertinya ada disetiap sudut kota, jadi siapapun yang akan mencari perhiasan dari logam mulia ini tidak akan kesulitan. Belum lagi kini banyak toko emas yang juga membuka gerai onlinenya.
  • Banyak pilihannya. Tidak hanya soal desain bentuknya, penyuka emas kini punya banyak pilihan saat memilih perhiasan emas. Baik itu emas putih, emas kuning, ataupun rosegold. Emas muda juga emas tua.
  • Bisa jadi tabungan atau investasi
  • Memiliki warna yang cantik. Emas memiliki warna yang khas dan begitu klasik. Sangat cocok dipilih menjadi sebuah perhiasan
  • Emas melambangkan kemakmuran, maka pasangan yang mengenakannya sebagai cincin nikah punya harapan kehidupan kedepan mereka juga akan makmur.
  • Bisa didesain dengan mudah.

Bagi Anda yang bermaksud untuk mencari perhiasan cincin tunangan, lamaran, atau bahkan cincin kawin, bisa nih mengunjungi Hijaz Moslem Jewelry. Toko cincin pasangan yang satu ini melayani berbagai pesanan cincin handmade untuk berbagai keperluan. Cincin emas muda dan tua juga ada. Tak hanya itu, yang mau memilih bahan lain bisa juga pilih palladium dan platinum.

Mengapa Hijaz Moslem Jewellry?

Ada banyak tawaran menarik bagi kostumernya, seperti :

  • Bebas biaya kirim ke seluruh Indonesia, dan cover garansi pengiriman hingga 20 jt
  • gratis box perhiasan,
  • gratis ukir nama komputer senilai 200rb/cincin
  • Bonus set mahar perhiasan
  • dan masih banyak lagi.

Pemesanannya bisa langsung hubungi kontak kami di Whatsapp 0822 2331 1311. Yang penasaran sama koleksinya bisa lihat katalog produk di web ini atau kunjungi juga Instagram official kami  @hijazmoslemjewelry

 

Bagikan informasi tentang Perbedaan Emas Muda dan Tua, Apa saja? kepada teman atau kerabat Anda.

Perbedaan Emas Muda dan Tua, Apa saja? | Cincin Platinum

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Cincin Kawin Tunangan Palladium Rosegold PD0066RG

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Palladium Rosegold PD0066RG Rp 6.832.500
Pre Order / PD0066RG
Rp 6.832.500
Pre Order / PD0066RG
Cincin Kawin Tunangan Platinum Palladium PT0088PD

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Platinum Palladium PT0088PD Rp 8.550.000
Pre Order / PT0088PD
Rp 8.550.000
Pre Order / PT0088PD
Cincin Kawin Tunangan Platinum Elegant PT0017

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Platinum Elegant PT0017 Rp 3.405.000
Pre Order / PT0017
Rp 3.405.000
Pre Order / PT0017
SIDEBAR

Archives

 

Jl. Gedongkuning Selatan No.97, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194