INFO: Kami menerima pesanan cincin kawin dengan model sesuai keinginan Anda Offline Store : Jl. Gedongkuning Selatan No.97, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194 Kami menerima pemesanan cincin kawin dari bahan Emas, Palladium, Platinum, Perak, dan Berlian
Beranda » Artikel Terbaru » Sering Terlupakan, Persiapan Nikah Ini Juga Wajib Kamu Tulis!

Sering Terlupakan, Persiapan Nikah Ini Juga Wajib Kamu Tulis!

Diposting pada 19 November 2020 oleh Khulatul Asfiyah | Dilihat: 26 kali

 

Berbicara soal pernikahan nampaknya nggak akan ada habisnya ya. Mulai dari persiapan nikah sebelum hari H, pelaksanaan, sampai perjalanan menjalaninya. Banyak sekali hal-hal yang bisa dibahas dan selalu saja. Untuk kamu yang belum menikah, banyak hal loh yang harus kamu siapin untuk menjalankan rumah tangga. Kali ini mari bahas persiapan pra nikah. Di bawah ini adalah beberapa persiapan pernikahan yang sering banget terlupakan, atau bahkan terabaikan. Untuk itu, sepertinya kamu perlu mencatatnya. Apa saja, ini dia :

  • Perawatan tubuh dan kesehatan

persiapan wajib pernikahan - persiapan fisik

Mau dong tampil cantik dan menawan di hari bahagia nanti? Penampilan pasti jadi satu hal penting yang perlu kamu perhatikan. Sebelum hari H tiba, coba deh lakukan perawatan. Sehingga nanti pas harimu datang, kamu bisa tampil sempurna. Tidak hanya didukung oleh busana yang kamu kenakan, tapi juga paras dan aura kamu akan lebih menarik dan bikin pangling.

Selain melakukan perawatan kecantikan, pastikan kamu juga lakukan olahraga ringan ya. Selain bisa membuat kamu lebih fit, kamu akan terlihat lebih fresh jika kondisi tubuh bagus. Jangan lupa makan makanan bergizi. Makanan bergizi sudah pasti bisa membawa dampak baik loh di tubuh, karena sebagai sumber energi, makanan merupakan komponen yang berpengaruh terhadap fisik kita.

Kesiapan fisik ini juga terkait dengan kesehatan kamu dan pasangan. Kesehatan paling dekat yang memang perlu dijaga adalah kesehatan reproduksi. Nah, coba deh perhatikan dari sekarang.

 

  • Cincin kawin

Cincin Kawin Tunangan Emas Couple YG0145YG

Pernak-pernik nikah yang satu ini nampak sepele, namun siapa sangka justru perhiasan inilah yang jadi simbolisasi pernikahan yang dilangsungkan. Keberadaannya jadi cukup penting bagi pasangan yang telah menikah. Sebab, benda kecil yang melingkar di jari tersebut merupakan saksi bisu dan simbol kebahagiaan dan keabadian cinta keduanya.

baca juga : Cincin Halal Bagi Muslim, Apa Saja?

Orang yang telah mengenakannya akan dapat mengingat pasangannya hanya dengan melihat cincin yang dikenakannya. Cincin ini pun jadi simbol ikatan yang merupakan bukti cinta seseorang kepada pasangannya.

 

  • Mahar

Sudah didiskusikan belum nih, mahar apa sih yang bakal kalian pilih untuk hari bahagia nanti? Mahar yang baik sudah pasti yang tidak memberatkan bagi pihak pria. Namun, bukan berarti pihak perempuan tidak ada hak untuk mendapatkan mahar terbaik ya. Baiknya, pilihlah mahar yang pantas dan mampu pria berikan kepada calon istrinya.

Selain sebagai syarat sahnya sebuah pernikahan dapat terlaksana, mahar juga merupakan sebuah bentuk penghormatan pria terhadap wanitanya. Jadi seberapa kamu menghargai mereka bisa deh ditunjukkan dari maharnya. Dengan catatan, tidak memberatkan. Nah, jangan sampai mendiskusikannya mendadak loh ya. Jangan menyepelekanya juga karena mahar merupakan satu bentuk penghargaan suami kepada istrinya saat meminta sah di depan penghulu.

  • Ilmu Parenting

couple bareng pasangan

Banyak pasangan yang siap menikah tapi belum siap untuk menjadi orang tua. Mental untuk persiapan jadi orang tua tidak selalu dimiliki setiap pasangan. Padahal, salah satu tujuan menikah adalah melanjutkan keturunan. Nah, jika ingin membangun keluarga harmonis yang baik untuk anak-anak ke depannya, para pasangan juga harus siapkan ilmu sebelum menjalankan amanah itu. Nggak mau kan kalau anak-anak tumbuh kurang optimal karena ketidak tahuan atau terbatasnya ilmu orang tuanya? Yuk cari bekal dari sekarang.

Dari mana saja ilmu-ilmu tersebut? Kamu dan pasangan bisa berguru atau belajar melalui seminar-seminar online maupun offline dari para konselor keluarga dan parenting, bisa dari buku-buku kredibel, atau bahkan dari ustadz ustadzah. Sekarang bukan hal yang sulit kok. Banyak juga kelas online tanpa biaya yang juga bisa diikuti untuk mempelajarinya. Jadi, sudah siap dengan semua tanggungjawab baru belum?

Itu dia beberapa poin terkait persiapan nikah yang harus kamu tulis dan catat agar tak terlewatkan sebelum menjalaninya. Yuk diskusikan juga bareng pasangan, agar nantinya keluarga yang kalian bangun bisa seimbag, harmonis dan juga berjalan dengan baik. Selamat bersiap menempuh hidup baru, semoga langgeng :).

Bagikan informasi tentang Sering Terlupakan, Persiapan Nikah Ini Juga Wajib Kamu Tulis! kepada teman atau kerabat Anda.

Sering Terlupakan, Persiapan Nikah Ini Juga Wajib Kamu Tulis! | Cincin Platinum

Komentar dinonaktifkan: Sering Terlupakan, Persiapan Nikah Ini Juga Wajib Kamu Tulis!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Cincin Kawin Tunangan Palladium Simple PD0112

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Palladium Simple PD0112 Rp 1.845.000
Pre Order / PD0112
Rp 1.845.000
Pre Order / PD0112
Cincin Kawin Tunangan Platinum Emas Putih Premium PT0059WG

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Platinum Emas Putih Premium PT0059WG Rp 6.505.000
Pre Order / PT0059WG
Best Seller
Cincin Kawin Tunangan Platinum Rose Gold Simpel PT0031RG

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Cincin Kawin Tunangan Platinum Rose Gold Simpel PT0031RG Rp 6.650.000
Pre Order / PT0031RG
SIDEBAR

Archives

 

Jl. Gedongkuning Selatan No.97, Pringgolayan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55194